Tekuk Singapura, Malaysia Lolos ke Semifinal

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 29 November 2014 | 21:34 WIB
Safee Sali
Foxsports.my
Safee Sali

Hasil mengejutkan terjadi di Grup B Piala AFF 2014. Malaysia yang di dua pertandinganterakhir kesulitan untuk meraih kemenangan, akhirnya berhasil lolos ke semifinal setelah mampu menekuk tuan rumah Singapura.

Singapura yang hanya tinggal membutuhkan hasil imbang harus takluk, 1-3 di hadapan pendukungnya sendiri. Yang lebih menyakitkan lagi adalah dua gol kemenangan Malaysia lahir di masa injury time.

Malaysia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Safee Sali di menit ke-61. Namun, gol pemain berusia 30 tahun itu berhasil dibalas di menit ke-83 oleh Khairul Amri.

Di masa tambahan waktu, Malaysia berhasil mendapatkan hadiah penalti yangberhasil dieksekusi oleh Mohd Safiq bin Rahim di menit ke-90+3. Singapura yang tidak ingin gugur langsung melakukan serangan setelah pertandingan kembali di mulai, namun hal itu membuat Malaysia berhasil menambah satu gol lagi di menit ke-90+4 melalui Indra Mahayuddin.

Hasil ini membuat Malaysia yang sebelumnya berada di posisi ke-3 dengan satu poin, berhasil naik ke posisi dua dengan empat poin dan menggeser Singapura yang hanya mengoleksi tiga poin. Sementara itu di pertandingan lainnya di Grup B, Thailand berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 untuk memantapkan posisi mereka di puncak kalsemen.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X