PON Jabar vs Indonesia U-19: Motivasi Menumbangkan

By Eko Widodo - Jumat, 27 Juni 2014 | 17:38 WIB
Putu Gede Juni Antara, skuat Timnas U-19 yang akan berjuang pertahankan rekor menang.
Fernando Randy
Putu Gede Juni Antara, skuat Timnas U-19 yang akan berjuang pertahankan rekor menang.

19 Indonesia di 17 laga Tur Nusantara. Ambisi tinggi diapungkan tim PON Jawa Barat untuk mengakhiri rekor tersebut.

Kedua tim akan bersua di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/6).
Menyambut laga ini, tim PON Jabar terus mematangkan persiapan. Tim yang ditangani Mustika Hadi ini sepulang pemusatan latihan di Subang sempat melakukan uji coba terakhir melawan mantan tim Persib U-21 di Stadion Siliwangi, Selasa (24/6).

Para pemain sudah digem­bleng secara spartan selama dua bulan terakhir. Mereka merupakan hasil seleksi Liga Nusantara, Porda Jabar dan tim junior Persib, serta Pelita Bandung Raya.

“Kami akan memberikan perlawanan ekstra keras terhadap timnas U-19. Saya berharap para pemain tak terpengaruh nama besar timnas U-19,” ujar Mustika.

Indra Sjafri, pelatih timnas U-19, ingin para pemainnya tampil rileks seperti biasa. Filosofi utama timnas U-19 di Tur Nusantara bukan mengejar kemenangan, melainkan menjaga soliditas permainan dan memperbaiki kelemahan yang ada di tim.

“Jika hanya ingin melihat hasil akhir pertandingan, justru bakal lebih menghadirkan kesan negatif. Kalau hanya bicara kalah dan menang, bisa berkelahi terus di setiap laga,” kata Indra.

SIARAN LANGSUNG
SCTV
Jumat, 27 Juni 2014

Pukul 20.00 WIB


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia, Budi Kresnadi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X