Brasil Menang Tipis Atas Austria

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 November 2014 | 03:01 WIB
David Luiz
Getty Images
David Luiz

Brasil memetik kemenangan tipis saat menghadapi Austria di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Wina, Rabu (19/11) dini hari WIB. Roberto Firmino tampil sebagai pemain penentu kemenangan pasukan Carlos Dunga.

Semifinalis sekaligus tuan rumah Piala Dunia 2014 tersebut lebih difavoritkan bisa memetik kemenangan mudah sekalipun bermain di Austria. Akan tetapi, Austria berusaha menunjukkan mental tak gentar menghadapi tim bertabur bintang sekelas Brasil.

Itu terbukti di babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Brasil begitu kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan dan hingga jeda skor tetap imbang 0-0.

Tim Samba baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-64. Berawal dari sepak pojok Oscar, tandukan David Luiz pun membobol gawang tim tuan rumah.

Setelah Brasil mencetak gol, Austria bereaksi dengan bersuaha mengencarkan serangan lebih deras. Hasilnya pada menit ke-75 pelanggaran yang dilakukan Oscar terhadap Andreas Weimann di dalam kotak terlarang membuahkan hadiah penalti untuk Austria. Aleksandar Dragovic yang tampil sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dan membuat pertandingan kembali imbang dengan skor 1-1.

Tidak ingin pertandingan berakhir dengan hasil imbang, Brasil kembali meningkatkan gempuran. Pada menit ke-83 berawal dari umpan Filipe Luis, Roberto Firmino melepaskan tendangan keras dan tak mampu diantisipasi kiper Austria. Brasil pun kembali unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Austria: 1-Robert Almer; 3-Aleksandar Dragovic, 4-Martin Hinteregger, 5-Christian Fuchs, 17-Florian Klein; 7-Stefan Ilsanker, 8-Veli Kavlak, 10-Zlatko Junuzovic; 7-Marko Arnautovic, 9-Rubin Okotie, 11-Martin Harnik.
Pelatih: Marcel Koller.

Brasil: 12-Diego Alves; 2-Danilo, 3-Miranda, 4-David Luiz, 6-Filipe Luis; 5-Fernandinho, 11-Oscar, 17-Luiz Gustavo, 19-Willian; 9-Luiz Adriano, 10-Neymar.
Pelatih: Carlos Dunga.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X