Nenek ini Juara Binaraga di Usia 77 Tahun

By Suryo Wahono - Rabu, 3 Desember 2014 | 06:58 WIB
Willie Murphy si nenek super.
USA Today
Willie Murphy si nenek super.

Nenek ini berumur 77 tahun. Dia tinggal di New York, berat badannya tak sampai 48 kg. Tapi, nenek ini biasa membawa tas belanja sendiri, menggendong cucu, dan bahkan mendorong mobil sendiri bila mogok.

Willie Murphy, nama nenek tersebut, dalam banyak hal seperti nenek-nenek biasa. Tapi, ternyata dia mampu melakukan push-up satu tangan dan mengangkat beban 90 kg.

Nenek super ini belum lama ini meraih penghargaan Lifter of the Year dalam sebuah kejuaraan dunia, World Natural Powerlifting Federation World Championships.

Apa rahasianya?

"Saya tidak pernah menggunakan kata-kata 'Aku tidak bisa'," katanya kepada USA Today.

"Saya hanya akan hanya mengatakan, 'Aku akan mencoba'. Itulah cara saya menjalani hidup, hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik setiap hari."

Murphy telah berlatih angkat besi selama empat tahun terakhir. Sekarang, dia mengundang kekaguman di acara-acara binaraga profesional. Dia juga bilang bahwa banyak teman-temannya tidak percaya apa yang dia lakukan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X