Dimajukan Sebulan untuk Persiapan SEA Games 2015

By Eko Widodo - Selasa, 2 Desember 2014 | 22:29 WIB
Komisioner NBL Indonesia, Azrul Ananda.
Herka Yaris Pangaribowo/BOLA
Komisioner NBL Indonesia, Azrul Ananda.

Pergelaran kompetisi bola basket terbaik Indonesia, Speedy NBL Indonesia mulai digelar Rabu (3/12) di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan seru dijanjikan di seri pertama itu.

Dengan tagline faster, higher, dan loader, pertandingan dijanjikan bakal seru. Sekarang, tiap seri akan berlangsung mulai Rabu dan selesai di hari Minggu. Harapannya, beban gim menjadi lebih ringan dan performa pebasket jadi lebih terjaga. Satu tim hanya 3-4 kali bertanding per seri.

Pengaturan jadwal juga mempertimbangkan penyelenggaraan SEA Games 2015 di Singapura.

”Idealnya, semua seri selesai pada bulan Juni. Tapi karena di bulan itu SEA Games sudah digelar, maka kami pun memajukan jadwal sehingga bulan Mei semua sudah selesai. Karena jadwalnya semakin padat, saya yakin pertandingan akan terus semakin seru,” ujar Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia sekaligus direktur PT DBL Indonesia, penyelenggara liga, Selasa (2/12) di Kafe Pisa, Mahakam, Jaksel.

Dua partai kelas berat tersaji pada hari pembuka seri ibu kota ini. Satria Muda Britama Jakarta meladeni CLS Knights Surabaya. Big match lainnya menghadirkan dua tim yang sangat agresif merekrut pemain anyar, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta versus Stadium Jakarta.

Hingga saat ini, Satria Muda masih menjadi tim yang paling sering meraih hasil positif di seri Jakarta. Sepanjang gelaran NBL Indonesia, empat kali Satria Muda mencetak rekor clean sheet alias sapu bersih seri Jakarta. Masing-masing pada Seri V (musim 2010-2011) , Seri II (2012-2013), Seri II (2013-2014), dan Seri V (2013-2014).


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X