Direktur Teknik PSSI Masih Kurang Satu

By Suryo Wahono - Kamis, 4 Desember 2014 | 19:30 WIB
Direktur teknik yang menangani pelatih, P. N. Sivaji saat menjadi mentor kursus lisensi B AFC di Sawangan.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Direktur teknik yang menangani pelatih, P. N. Sivaji saat menjadi mentor kursus lisensi B AFC di Sawangan.

PSSI telah menunjuk dua tenaga profesional yang menempati struktur pembinaan usia dini di PSSI atau football development.

Dalam struktur itu ada tiga jabatan, yakni Player Development Director yang dipercayakan kepada mantan pemain timnas Belanda, Peter Huistra. Kemudian ada P. N. Sivaji, mantan pelatih timnas Singapura (1993-1994) yang menjadi Coaching Education Director atau yang menangani pendidikan buat pelatih Indonesia. Satu posisi lagi adalag Referee Development Director yang masih dalam proses pencarian.

“Satu posisi lagi masih kami pantau untuk wasit, dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi dengan AFC untuk meminta rekomendasi,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Pekan ini, dua direktur teknik sudah mulai bekerja. Peter Huistra melakukan pemantauan di SSB-SSB dan pemusatan latihan timnas U-14 dan U-17. Sedangkan P. N. Sivaji menjadi mentor kursus lisensi B AFC yang digelar di Sawangan, 3 sampai 23 Desember.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X