Ditahan Myanmar, Langkah Malaysia Semakin Berat

By Tulus Muliawan - Minggu, 23 November 2014 | 19:30 WIB
Malaysia, sulit mengulang sukses menjadi juara di 2010.
Adek Berry/AFP
Malaysia, sulit mengulang sukses menjadi juara di 2010.

Malaysia gagal memetik kemenangan pada laga pertama Grup B, Minggu (23/11). Tim besutan Dollah Salleh itu berbagi satu angka dengan Myanmar setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit pertandingan. Dollah Salleh

Malaysia beberapa kali membahayakan gawang Myanmar. Namun penyelesaian akhir Safee Sali dkk. tidak sempurna. Amri Yahya sempat mencetak gol, namun dianulir karena ia telah terperangkap off-side.

Petaka buat Malaysia datang pada menit 34 setelah Gary Steven Robbat diusir wasit. Garry mendapat kartu merah karena menerima dua kartu kuning sepanjang 34 menit babak pertama berjalan.

Pada laga selanjutnya, Malaysia akan berjumpa tim tangguh Thailand dan Singapura. Mereka akan berjumpa Thailand pada 26 November, sedangkan laga kontra Singapura digelar pada 29 November.

Sejak persiapan menuju Piala AFF, Malaysia memang tampil kurang memuaskan. Pasukan Harimau Malaya menelan empat kekalahan beruntun dalam laga persiapan. Pelatih Dollah Salleh menjadi sorotan.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X