Ditahan Groningen 1-1, PSV Gagal Jauhi Ajax

By Indra Citra Sena - Rabu, 26 November 2014 | 00:47 WIB
Luuk De Jong, kecewa tak bisa membantu PSV meraih poin penuh.
Getty Images
Luuk De Jong, kecewa tak bisa membantu PSV meraih poin penuh.

13 Eredivisie 2014/15 kontra Groningen, Minggu (23/11).

Mengincar poin penuh guna menjauhi kejaran Ajax Amsterdam di papan klasemen sementara, De Rood-Witten alias Si Merah-Putih malah bermain imbang 1-1 dengan lawannya.

PSV unggul terlebih dulu melalui tandukan Luuk De Jong di menit ke-57 memaksimalkan umpan silang akurat Jetro Willems. Namun, Groningen berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83 lewat sontekan Michael De Leeuw.

Pelatih PSV, Phillip Cocu, menyayangkan ketidakmampuan anak asuhnya membawa pulang poin penuh dari markas Groningen. Pria berusia 44 tahun itu menyoroti penyelesaian akhir De Jong dkk. yang ia anggap masih perlu ditingkatkan lagi di pertandingan berikutnya.

“Saya menikmati upaya para pemain membombardir pertahanan Groningen. Saya pikir kami telah menciptakan 15 sampai 20 peluang sepanjang laga. Catatan itu amat bagus. Tapi, penyelesaian akhir kami belum mumpuni,” ujar Cocu seperti dikutip dari Eindhoven Dichtbij.

Tak hanya Cocu yang kecewa, De Jong pun demikian. Penyerang tim nasional Belanda itu merasa ikut bertanggung jawab meski ia sukses menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

“Mencetak gol memang menyenangkan. Tapi, bila tim Anda tak menang, gol yang Anda bukukan menjadi sia-sia. Saya adalah seorang atlet yang ingin menjuarai Eredivisie dan saya akan berusaha keras mewujudkannya bersama PSV,” ujar De Jong seperti dilansir De Telegraaf.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : De Telegraaf dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X