Semifinal Copa Libertadores, Empat Kejar Sejarah

By Indra Citra Sena - Selasa, 22 Juli 2014 | 13:45 WIB
Pemain Nacional Asuncion merayakan kelolosan ke semifinal.
Norberto Duarte/AFP
Pemain Nacional Asuncion merayakan kelolosan ke semifinal.

bingar Piala Dunia 2014 di Amerika Selatan telah berakhir. Kini, pandangan mata publik kembali tertuju pada turnamen sepak bola terakbar seantero Latin, Copa Libertadores, yang telah memasuki babak semifinal.

Nacional Asuncion, Defensor Sporting, San Lorenzo, dan Bolivar merupakan empat tim yang akan memperebutkan dua tempat di partai puncak. Klub manapun yang menembus final bakal menorehkan sejarah karena keempatnya sama-sama belum pernah mencapai final.

Semifinal dimulai dengan pertandingan antara Nacional menjamu Defensor Sporting di Stadion Defensores del Chaco, Selasa (22/7). Laga ini menjadi ajang perbaikan performa tim tuan rumah, yang tengah terpuruk di kancah domestik.

Klub berjuluk Tricolor itu tidak pernah menang di tujuh laga terakhir Campeonato de Apertura Paraguay, dengan rincian empat kekalahan dan tiga imbang. Alhasil, Nacional hanya mampu bertengger di peringkat ke-7 klasemen akhir.

Pelatih Gustavo Morinigo sempat mengeluhkan badai cedera yang melanda skuatnya. Namun, menjelang semifinal, optimisme mulai dirasakan oleh Morinigo seiring dengan pulihnya beberapa pemain andalan, seperti Julian Benitez dan Fredy Bareiro.

"Sungguh menyenangkan melihat pemain-pemain kami kembali berlatih. Hampir seluruh pemain yang cedera telah pulih," ujar Morinigo seperti dilansir surat kabar Paraguay, Ultima Hora.

Benitez dan Bareiro kemungkinan besar bakal dimainkan dalam pertandingan kontra Defensor. Kehadiran keduanya di lini depan menambah daya gedor Nacional. Di Copa Libertadores 2014, Benitez telah mencetak dua gol. Sementara Bareiro menyumbang satu gol.

Di pihak lain, Defensor berambisi mengukir sejarah dengan menembus final untuk pertama kali. Tapi, El Violeta terbentur catatan buruk tidak pernah menang kala bertandang ke Paraguay.

Berdasarkan berita yang dilansir El Observador, pelatih Fernando Curutchet belum menentukan siapa saja yang bakal turun di laga versus Nacional. Dia masih dipusingkan dengan masalah cedera serta hengkangnya beberapa pemain ke klub lain.

JADWAL PERTANDINGAN


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Soccerway dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X