Lorena Bernal, Mengagumi Sang Suami, Mikel Arteta

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 31 Desember 2014 | 12:25 WIB
Mikel Arteta dan Lorena Bernal
Getty Images
Mikel Arteta dan Lorena Bernal

Bagi sebagian orang, akan sulit beradaptasi dengan sorotan yang didapatkan dari media dan publik saat menjadi pasangan pesepak bola top. 

Hal itu ternyata tidak pernah dialami Lorena Bernal (33 tahun), istri gelandang dan kapten utama Arsenal, Mikel Arteta. Sebelum mengenal Arteta, Bernal sudah lebih dulu populer di Spanyol dan negara kelahirannya, Argentina.

Kariernya pertama kali meroket di usia 17 tahun. Ia memenangi ajang Miss Spain 1999. Namun, lantaran faktor usia, Bernal tak diijinkan untuk mengikuti Miss Universe. Sebagai gantinya, Bernal malah mengikuti ajang Miss World dan bisa masuk 10 besar. Setelah itu kariernya terus meroket sebagai model, aktris, dan presenter televisi.

Di usia 20 tahun, Bernal bertemu Arteta, yang saat itu masih bermain buat Glasgow Rangers.

“Kami bertemu Desember 2002 di San Sebastian. Dia tinggal di Glasgow dan saya di Madrid, tapi kami sering pulang ke San Sebastian, tempat kami besar dan dewasa. Saat itu saya juga tak tahu kalau dia pesepak bola,” kata Bernal di Arsenal Magazine.

“Beberapa bulan kemudian kami mulai berpacaran dan saya menyusul Mikel ke Glasgow. Saya melakukan perjalanan untuk aktivitas pekerjaan dari sana,” ujar Bernal.

Keduanya menikah pada Juli 2010 dan sudah dikaruniai dua orang anak: Gabriel (5 tahun) dan Daniel (2).

Bernal mengakui bukan tugas mudah untuknya mengatur rumah tangga dengan dua orang anak dan sebisa mungkin menjaga kariernya. Dia mengatakan hanya menerima pekerjaan yang maksimal sehari meninggalkan rumah.

Bernal bilang bersyukur memiliki Arteta sebagai partner hidup karena meski aktivitas pesepak bola sangat sibuk, gelandang berusia 32 tahun itu selalu menyempatkan waktu untuk keluarganya.

“Dia ayah yang sangat super. Dia menghabiskan siang hari dan hari libur bersama mereka. Dia amat suka bermain bersama mereka. Kami juga berbagi 50 persen rutinitas mengantar mereka ke sekolah,” ucap Bernal.

“Sekarang fokus saya hanya buat keluarga. Kami juga tak pernah absen menonton Mikel. Ketika Arsenal main di Emirates, kami selalu berangkat ke sana. Kalau tandang, kami melihatnya di televisi,” ungkapnya.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X