Pelatnas Timnas Futsal: Berlatih di Rumah Sendiri

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 18:25 WIB
Timnas Futsal berlatih di fasilitas milik sendiri.
Fernando Randy
Timnas Futsal berlatih di fasilitas milik sendiri.

27 September.

Timnas futsal dapat menikmati fasilitas khusus di kawasan Pusat Pembinaan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok. Gedung tua bekas GOR Voli disulap menjadi lapangan futsal. Sebelumnya pelatnas futsal selalu diadakan di tempat penyewaan milik perseorangan, seperti dalam pelatnas untuk SEA Games 2013 dan Kejuaraan Futsal AFC 2014. Kala itu pelatnas digelar di Keke Futsal, Bogor.

Pelatnas di Sawangan membuat timnas futsal besutan Dadang Iskandar merasa berlatih di “rumah” sendiri lantaran fasilitas lapangan internasional itu adalah milik PSSI. Lahan milik pengusaha gila bola, Nirwan Bakrie, telah dihibahkan ke federasi. Dengan bantuan FIFA lewat program FIFA Goal Project, PSSI membangun fasilitas latihan timnas, termasuk di antaranya untuk cabang futsal.

“Meski lapangan belum rapi 100 persen, kami bersyukur bisa menggelar pelatnas di Sawangan. Fasilitas ini bisa dibilang merupakan milik kami. Jadi, tak ada kesulitan mencari lapangan untuk berlatih seperti saat hanya memanfaatkan tempat penyewaan. Kami juga bebas berlatih kapan pun kami mau karena tak berebutan dengan siapa pun,” ujar Dadang.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X