Persis Latihan Perdana Tanpa Pelatih Kepala

By Aning Jati - Minggu, 11 Januari 2015 | 18:42 WIB
Yanuar Ruspuspito (kanan/merah), penggawa Persis Solo di Divisi Utama 2014.
Gonang Susatyo/Bolanews
Yanuar Ruspuspito (kanan/merah), penggawa Persis Solo di Divisi Utama 2014.

Persis Solo akhirnya memulai persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015. Meski belum memiliki pelatih kepala, Persis sudah harus menyeleksi pemain. Apalagi, persiapan Persis memang sudah terlambat dibandingkan kontestan Divisi Utama lain.

Menurut rencana, persiapan dan seleksiskuat Laskar Sambernyawa ditangani Agung Setyabudi, Senin (12/1). Musim lalu, mantan pemain timnas itu jadi asisten pelatih Persis.

"Kami harus secepatnya melakukan persiapan. Kompetisi sudah makin dekat. Untuk sementara, latihan dipimpin Agung lebih dulu sampai menunggu kepastian pelatih. Kami juga mengundang mantan pemain Persis untuk mengikuti latihan perdana,” jelas Sapto Joko Purwadi, salah satu pengurus Persis.

Sapto mengungkapkan pemain yang diundang mengikuti latihan sebagian merupakan pilar Persis musim lalu seperti Agung Budi, Yunet Hardianto W., Dedi Cahyono Putro, Robi Fajar Nugroho, dan Yanuar Ruspuspito.

Persis juga menunggu kedatangan beberapa pemain bidikan, semacam Nanang Asripin (eks PS Bangka), Dimas Galih Gumilang (eks Persik Kediri), Rosian Indira Saputra (PSGC Ciamis), dan mantan kapten PSPS Pekanbaru, Novrianto.

Mengenai calon pelatih, Sapto mengungkapkan sejumlah nama sudah mengajukan diri sebagai pengganti Widiantoro. Mereka yang menjadi kandidat, Iwan Setiawan yang musim lalu mengarsiteki Pusamania Borneo FC, Yudi Suryata (eks Persijap Jepara), dan Aris Budi Sulistyo yang pernah menangani Persik Kediri. Mantan bek PSIS Semarang asal Cile, Patricio ‘Pato’ Jimenez, juga menyatakan ketertarikan menjadi pelatih Persis.

Sapto menjelaskan pihaknya masih menyeleksi semua pelatih yang mengajukan lamaran.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X