Barcelona Gagal Mendongkel Madrid

By Weshley Hutagalung - Senin, 5 Januari 2015 | 05:35 WIB
Real Sociedad vs Barcelona
Getty Images
Real Sociedad vs Barcelona

1 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Senin (5/1) dini hari WIB.

Sebelum memainkan pertandingan melawan Real Sociedad, Barcelona memiliki peluang besar untuk naik ke puncak klasemen sementara La Liga. Hal itu karena Real Madrid, yang lebih dulu melakoni laga melawan Valencia, mengalami kekalahan 1-2 di Stadion Mestalla.

Kekalahan ini membuat Barcelona tetap berada di urutan kedua dengan kemasan 38 poin atau tertinggal satu poin dan satu laga lebih banyak dari Los Blancos. Penyebabnya adalah gol bunuh diri cepat yang dilakukan Jordi Alba.

Alba melakukan gol bunuh diri saat pertandingan baru berusia dua menit. Meski mendominasi jalannya pertandingan, Barcelona terlihat kesulitan mencetak gol balasan di babak pertama.

Tidak ingin mengalami kekalahan, Pelatih Barcelona, Luis Enrique,  akhirnya memainkan Lionel Messi dan Neymar di babak kedua. Alhasil, serangan Blaugrana menjadi lebih sering merepotkan barisan pertahanan Sociedad.

Kendati demikian, Sociedad memperlihatkan kedisiplinan dalam menggalang pertahanan. Hingga laga berakhir, Barcelona tidak bisa membobol gawang Sociedad. Tim besutan David Moyes itu memastikan kemenangan tipis 1-0.

Susunan pemain:

Real Sociedad: 1-Geronimo Rulli; 2-Carlos Martinez, 6-Inigo Martínez, 15-Ion Ansotegui, 24-Alberto de la Bella; 5-Markel Bergara, 8-Esteban Granero, 10-Xabi Prieto, 16-Sergio Canales, 18-Gonzalo Castro (7-Alfred Finnbogason 66); 11-Carlos Vela.

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 2-Martin Montoya, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 24-Jeremy Mathieu (22-Dani Alves 70); 5-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta; 7-Pedro (11-Neymar 58), 9-Luis Suarez, 31-Munir El Haddadi (10-Lionel Messi 45).


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X