Menang dari Brawijaya, Petra ke Final Wilayah

By Eko Widodo - Minggu, 18 Januari 2015 | 09:04 WIB
Tim putri Universitas Brawijaya terhenti di babak semifinal.
@limabasket
Tim putri Universitas Brawijaya terhenti di babak semifinal.

Tim kuat Universitas Petra Crusaders Surabaya, lolos ke final Liga Mahasiswa (Lima) wilayah Jawa Timur (McDonalds East Java Conference). Pada pertandingan semifinal melawan Universitas Brawijaya (UB) Malang, Sabtu (17/1) di GOR Pertamina Unbraw, Crusaders menang 58-39 (34-17).

Dimotori guard-forward tim WNBL Surabaya Fever, Henny Sutjiono, Petra memimpin dengan 15-9 di kuarter pertama. Kuarter kedua, Petra melaju dengan 15-8. Babak kedua, Brawijaya melakukan perlawanan dan menang 11-8 di kuarter ketiga. Namun, Petra kembali merebut kuarter keempat dengan 16-11.

Petra, yang dilatih mantan pemain nasional Filixs 'Heri' Bendatu, memanfaatkan 24 turnover Brawijaya menjadi 21 angka. Poin in the paint juga banyak dengan 20 angka. Namun field goal Petra hanya 29%.

Dua pebasket Petra membuat dobel-dobel yakni Arcelia Angelica Soputra dengan 14 angka 10 rebound. Henny pun membuat dobel-dobel dengan 10 angka 15 rebound.

Dari Brawijaya, Dea Maychellia Dinifarina mencetak 10 angka. Trisna Putri juga membuat 10 angka untuk Brawijaya.

Di final, Minggu (18/1), Petra akan menghadapi Ubaya yang memenangi laga semifinal lainnya melawan juara nasional LIMA 2014, Universitas Airlangga.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X