Liverpool Cetak Gol Pertama, Chelsea Bisa Bahaya

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Januari 2015 | 22:00 WIB
Liverpool vs Chelsea
Getty Images
Liverpool vs Chelsea

Nyaris tak pernah kalah setiap mencetak gol pembuka. Itulah catatan Liverpool di laga kandang musim 2014/15.

Sejak kompetisi musim ini diputar pada 17 Agustus lalu, The Reds sudah melakoni 16 pertandingan di Anfield. Baik itu Premier League, Piala Liga, Liga Champion, maupun Piala FA.

Dari jumlah tersebut, Liverpool 11 kali mencetak gol lebih dulu ke gawang tim rival. Enam pertandingan berhasil mereka menangi, sedangkan empat partai berakhir seri.

Hanya satu kali Steven Gerrard dkk. mengalami kekalahan di Anfield setelah mencetak gol perdana, yaitu ketika jumpa Chelsea pada 8 November lalu. Saat itu tim tuan rumah membuka keunggulan di menit kesembilan lewat Emre Can, tapi kemudian London Biru membalikkan keadaan melalui aksi Gary Cahill dan Diego Costa.

Pada Rabu (21/1) dini hari WIB, Liverpool akan kembali menjamu Chelsea di Anfield. Kedua tim bertemu dalam leg I semifinal Piala Liga.

Pertemuan terakhir Liverpool dan Chelsea di Piala Liga terjadi pada 30 November 2011. Merseyside Merah berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel di Stamford Bridge dengan skor 2-0.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X