Mitra Kukar Tak Peduli Menang di Pramusim

By Aning Jati - Minggu, 11 Januari 2015 | 20:01 WIB
Zulkifli Syukur dkk. diingatkan agar tidak cepat puas diri.
Suci Rahayu
Zulkifli Syukur dkk. diingatkan agar tidak cepat puas diri.

27 Januari.

Selama pemusatan latihan dan uji coba di Thailand, Mitra Kukar menang atas TTM Custom, skor 2-1, Air Force Central 2-0, dan menutup rangkaian uji coba dengan kemenangan 1-0 atas Ratchaburi FC.

Namun, pelatih Mitra Kukar, Steve Cooper, tak ingin anak asuhannya sudah merasa di atas angin.

"Banyak yang memberitakan hasil uji coba kami di Thailand, tetapi kami tidak peduli menang atau kalah di Thailand karena bukan itu tujuan kami. Kami fokus pada kebugaran dan menekankan pemahaman bermain kepada pemain. Kami sudah bangun tahap kedua kini kami melanjutkan ke tahap selanjutnya," ujar Cooper.

Lagi-lagi Cooper menegaskan hasil di Piala SCM 2015 tidak akan dijadikan ukuran kesuksesan timnya.

"Kami tak peduli menang di pramusim. Menang memang penting untuk membangun kepercayaan diri tapi bukan hal utama. Yang terpenting adalah membangun tim dengan baik," ucapnya.

Selain modal dari pemusatan latihan dan uji coba di Thailand, Zukifli Syukur dkk. terus menempa diri di pemusatan tahap selanjutnya yang digelar di Batu, Malang, 10-15 Januari.

Di Piala ACM 2015 Mitra Kukar tergabung di Grup B bersama Arema Cronus, Persela, dan Persipura.


Editor : Suci Rahayu
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X