Duel Sengit, Irak Singkirkan Iran dan ke Semifinal

By Ade Jayadireja - Jumat, 23 Januari 2015 | 17:31 WIB
Irak
Getty Images
Irak

Irak berhasil menyabet tiket ke semifinal Piala Asia 2015. Kepastian itu mereka dapatkan usai menang dramatis atas Iran, Jumat (23/1).

Duel perempatfinal antara Iran versus Irak di Canberra Stadium, Canberra, berlangsung sengit dari awal sampai akhir. Kedua tim pun mempertontonkan permainan ngotot.

Iran unggul lebih dulu lewat gol Sardar Azmoun di menit ke-24. Di babak kedua, tepatnya menit 56, Irak menyamakan kedudukan setelah umpan dari Alaa Abl-Alzahra mampu dikonfersi menjadi gol oleh Ahmed Yasin.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, baik Iran maupun Irak tak mampu mencetak gol tambahan. Pertarungan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di menit ke-93, Younis Mahmoud membawa Irak memimpin 2-1. Namun, 10 menit berselang, Iran menyeimbangkan kedudukan 2-2 lewat aksi Pouraliganji yang memanfaatkan umpan Andranik Teymorian.

Duel di menit menit terakhir semakin sengit. Setelah gol penalti dari Dhurgham Ismail membawa Irak unggul 3-2 di menit 116, Iran kembali mampu menyamakan tiga menit kemudian berkat Reza Ghoochannejhad.

Adu penalti menjadi jalan terakhir untuk menentukan pemenang. Dalam duel ini, Irak berhasil memasukkan tujuh bola dari delapan penendang. Sementara itu, hanya enam penendang Iran yang berhasil mencetak gol dari titik putih.

Tantangan Irak di semifinal akan semakin berat. Di babak empat besar, 26 Januari mendatang, mereka bakal jumpa Korea Selatan.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X