Persija Ingin Manfaatkan 11 Pergantian Pemain

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 09:31 WIB
Rahmad Darmawan bisa menjajal komposisi baru atau mematangkan komposisi lama di pertandingan persahabatan kontra Gamba Osaka.
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan bisa menjajal komposisi baru atau mematangkan komposisi lama di pertandingan persahabatan kontra Gamba Osaka.

Keinginan Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, untuk memberikan menit bermain yang merata di partai persahabatan melawan Gamba Osaka bisa jadi terwujud.

Pasalnya, pergantian pemain di pertandingan yang dimainkan Sabtu (24/1) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta ini, mencapai 11 pemain, bukan tujuh pemain seperti laga persahabatan biasanya.

Salah satu alasan ketentuan memperbolehkan pergantian 11 pemain konon sesuai permintaan tim tamu yang masih merasa kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Okinawa-Hong Kong-Jakarta yang diwarnai penundaan penerbangan hingga lima jam.

Bagi tim tuan rumah, pergantian 11 pemain bisa dimanfaatkan untuk menjajal komposisi berbeda atau mematangkan skema permainan yang sebelumnya sudah diterapkan di turnamen pramusim lantaran frekuensi keluar-masuk pemain cukup banyak.

Rahmad berujar di tiga partai di Piala SCM 2015, ia menurunkan dua komposisi berbeda dan di pertandingan ketiga menampilkan kombinasi dari komposisi di laga pertama dan kedua.

"Untuk partai persahabatan melawan Gamba ada kemungkinan yang saya turunkan merupakan kerangka tim di LSI 2015, tetapi kami lihat dulu kondisi terkini. Yang pasti rotasi diterapkan dengan melihat permainan pemain di lapangan," kata Rahmad.

Pertandingan persahabatan Persija vs Gamba Osaka dalam Panasonic Cup 2015 dimulai jam 19.00 WIB, dipimpin wasit dari Myanmar, serta disiarkan secara langsung di ANTV.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X