11 Pemain Bintang yang Gagal Direkrut Arsenal (11)

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 08:48 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Setiap klub besar Eropa tidak melulu bisa mendapatkan setiap pemain buruannya pada bursa transfer. Begitu pula dengan klub sebesar Arsenal. Dalam satu dekade terakhir setidaknya ada 11 pemain besar yang perah gagal didatangkan The Gunners ke Emirates Stadium.

11. Luis Suarez

Salah satu upaya Arsenal yang paling memalukan adalah ketika coba menggaet Luis Suarez pada musim panas 2013. Saat itu, klausul pelepasan kontrak Suarez senilai 40 juta pound.

Dan Arsenal pun melakukan penawaran konyol dengan melayangkan tawaran sebesar 40.000.001 pound untuk bisa menggaet Suarez. Kekonyolan itu jelas membuat pihak Liverpool berang. Pemilik Liverpool, John W. Henry pun bertanya, "Apa yang Anda pikir mereka merokok di sana di Emirates?"

Liverpool pun akhirnya melepas Suarez ke Barcelona pada Juli 2014 dengan banderol sebesar 75 juta pound. Di Camp Nou ia diikat kontrak lima tahun.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X