Persis Kini Ditangani Putra Daerah

By Aning Jati - Selasa, 27 Januari 2015 | 20:45 WIB
Aris Budi Sulistyo, pelatih baru Persis Solo.
Gonang Susatyo/Bolanews
Aris Budi Sulistyo, pelatih baru Persis Solo.

Persis Solo akhirnya mendapatkan pelatih baru. Melalui proses pemilihan yang cukup panjang, Persis menunjuk Aris Budi Sulistyo sebagai pelatih pengganti Widiantoro yang kini melatih Perserang.

Mantan manajer Persis yang bertindak sebagai koordinator perekrutan pemain, Totok Supriyanto, mengungkapkan bila pihaknya sudah melakukan pendekatan dan negosiasi dengan Aris, yang juga berasal dari Solo itu. Dengan keputusan itu, Aris menyingkirkan sejumlah kandidat seperti Bonggo Pribadi, Edy Paryono, Iwan Setiawan, dan Yudi Suryata.

"Setelah menyampaikan visi dan misinya, kami mencapai kesepakatan. Aris dikontrak selama satu musim mulai 1 Februari. Namun, dia sudah langsung memimpin latihan tim sekaligus perekrutan pemain," kata Totok.

Aris termasuk pelatih yang berpengalaman. Ia pernah menjadi asisten pelatih Persik. Sebagai mantan pemain, Aris juga sudah malang-melintang di berbagai klub.

Pelatih berusia 45 itu merasa senang bisa menangani tim dari kota kelahirannya. Apalagi, dia memang sudah lama berkeinginan menangani Persis.

"Kini, keinginan saya menangani tim kebanggaan Kota Solo ini bisa terealisasi," kata Aris yang langsung memimpin latihan yang juga menjadi bagian perekrutan pemain, Selasa (27/1).

Aris juga sudah melakukan koordinasi dengan pelatih sementara, Agung Setyabudi.

"Saya jadi dapat gambaran siapa saja pemain lama yang dipertahankan. Begitu pula pemain baru yang akan direkrut. Sudah pasti akan ada pencoretan. Saya targetkan, Senin (2/2), tim sudah menjalani latihan perdana," ungkapnya.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X