Persis Segera Miliki Pelatih Lokal

By Aning Jati - Selasa, 27 Januari 2015 | 10:09 WIB
M. Irfan, pemain senior ikut seleksi di Solo.
Gonang Susatyo/Bolanews
M. Irfan, pemain senior ikut seleksi di Solo.

Persis Solo sudah menggelar seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama.

Meski sudah melakukan pemantauan, Persis sesungguhnya masih belum mempunyai pelatih. Seleksi pemain dipimpin Agung Setyabudi, yang bukan kandidat pelatih.

Namun, pelatih terpilih Persis tetap mendapat kesempatan menentukan pemain. Koordinator seleksi pemain yang musim lalu menjadi manajer tim, Totok Supriyanto, memastikan pelatih kepala akan segera ditunjuk. 

“Kami berharap dalam waktu dua atau tiga hari Persis sudah memiliki pelatih kepala. Dengan demikian, dia bisa langsung menangani proses seleksi pemain yang masih berjalan. Yang jelas, kami akan merekrut pelatih lokal. Pelatih yang memahami karakter Solo," kata Totok.

Saat ini sejumlah pelatih sudah mengajukan lamaran untuk menangani Persis. Di antaranya Aris Budi Sulistyo yang membawa Persik promosi ke LSI 2013, Iwan Setiawan yang musim lalu mengarsiteki Borneo FC. Selain itu ada Yudi Suryata, Bonggo Pribadi, dan Edy Paryono. Ada juga pelatih asing, namun Totok sudah memastikan Persis tidak menggunakan jasa mereka.

“Persis secepatnya memiliki pelatih sehingga dia bisa segera menetapkan kerangka tim. Saya berharap persiapan tim bisa lebih baik,” ucapnya.

Di sisi lain, seleksi pemain berlangsung lancar. Pemain yang tergabung dalam seleksi ini juga beruji coba melawan tim-tim lokal.

Pemain lama seperti Bayu Nugroho, Andrid Wibowo, Agung Budi, dan Yuned Hardianto Wibowo tetap mengikuti seleksi. Selain itu ada M. Irfan yang pernah bermain di PSIM, PSIS, dan PSS.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X