Tanpa Bryant, Lakers Susah Payah Jinakkan Bulls

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Januari 2015 | 15:13 WIB
Jordan Hill
Getty Images
Jordan Hill

Sungguh luar biasa perjuangan LA Lakers. Meski tak diperkuat Kobe Bryant yang harus absen sampai akhir musim, mereka mampu menundukkan tim tangguh dari wilayah Timur, Chicago Bulls.

Bermain di kandang sendiri, Staples Center, Jumat (30/1) WIB, Lakers berhasil menaklukkan Bulls dengan skor 123-118. Kemenangan ini didapat setelah melalui dua kali overtime.

Lakers nyaris memenangi pertandingan lebih cepat. Mereka memimpin 98-89 di satu menit terakhir kuarter keempat, tapi kemudian Bulls mampu menggelontorkan sembilan poin berturut-turut sehingga laga berakhir dengan skor imbang 98-98.

Di babak overtime pertama, gantian Lakers yang nyaris kalah. Mereka sempat tertinggal dua poin di 17 detik terakhir. Namun, berkat tembakan dua angka Jordan Hill, tim tuan rumah berhasil memaksa babak ini berakhir dengan kedudukan seri 106-106.

Masuk ke babak overtime kedua, Lakers tampil dominan dengan emnambah 17 poin. Bulls hanya mencetak 12 poin.

"Kami bisa mengejutkan orang-orang bila kami terus bermain seperti ini," tutur Hill.

Hill memimpin perolehan angka Lakers dengan 26 poin. Wayne Ellington membuat 23 poin, sedangkan Jeremy Lin menyumbang 11 poin dari bangku cadangan.

Di kubu Bulls, Jimmy Butler membukukan 35 poin. Pau Gasol menambah 20 poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X