Tampil Lebih Hebat, Feyenoord Gagal Tekuk Ajax

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Januari 2015 | 21:04 WIB
Jean-Paul Boetius (tengah), gagal tembus pertahanan ketat Ajax.
VI-Images/Getty Images
Jean-Paul Boetius (tengah), gagal tembus pertahanan ketat Ajax.

20 menghadirkan laga De Klassieker antara Ajax Amsterdam menghadapi Feyenoord Rotterdam. Pertandingan yang berlangsung di AmsterdamArena itu berlangsung ketat dan seru.

Meskipun tampil di hadapan pendukung Ajax, namun secara keseluruhan Feyenoord tampil jauh lebih baik. Dengan keunggulan tipis pada penguasaan bola, De club aan de Maas mampu memiliki peluang jauh lebih banyak dari tim tuan rumah.

Dengan penguasaan bola sebanyak 57 persen, Feyenoord mampu memiliki 20 percobaan ke gawang Ajax yang enam di antaranya mengarah langsung ke gawang Jasper Cillessen. Sedangkan Ajax hanya memiliki lima percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang Kenneth Vermeer.

Namun dengan jumlah peluang sebanyak itu, Feyenoord gagal mencetak satu pun gol ke gawang Cillessen. Satu peluang terbaik De club aan de Maas didapat jelang akhir pertandingan melalui tandukkan salah satu pemain Feyenoord yang justru digagalkan oleh rekannya sendiri, Jean-Paul Boetius, di depan gawang Ajax.

Hasil ini membuat Ajax dan Feyenoord gagal mendekati poin PSV Eindhoven di puncak klasemen. Tim arahan pelatih Phillip Cocu itu kini unggul enam poin dari Ajax di posisi ke-2 dan 14 dari Feyenoord yang berada di posisi ke-3.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X