Warta Kusumah Ditunjuk Jadi Pelatih Tim PON Jabar

By Aning Jati - Senin, 26 Januari 2015 | 15:56 WIB
Warta Kusumah resmi jadi pelatih tim PON Jabar.
Fernando Randy/Bolanews
Warta Kusumah resmi jadi pelatih tim PON Jabar.

Asprov PSSI Jabar akhirnya menunjuk Warta Kusumah sebagai pelatih kepala tim PON Jabar 2016.

Warta akan didampingi Mustika Hadi dan Asep Mulyana sebagai asisten. Sedang pelatih kiper dipegang Boyke Adam dan pelatih fisik Dino Sefriyanto.

Untuk pelatih futsal, Asprov PSSI Jabar mempercayakan kepada Panca Fauzi dan Adi Sopidi Sulaeman. Pelatih kiper, Ayi M Yusuf, dan pelatih fisik, Arief Gustara.

Penetapan para pelatih tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat bersama yang didasari oleh berbagai pertimbangan selama mereka mengikuti seleksi yang diawali dengan pemaparan visi dan misi serta praktek yang berlangsung empat hari pada pekan lalu.

Para pelatih yang telah ditetapkan itu langsung diberi mandat untuk menyeleksi 80 pemain asal Jabar yang sudah ada, mayoritas berasal dari hasil PORDA di Bekasi 2014. Selebihnya berasal dari klub-klub di Jabar.

Seleksi akan dilakukan di Lapangan Arcamanik Kota Bandung untuk memilih pemain jadi 30.

Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutandi, mengaku lega setelah figur pelatih tim PON itu terjaring. Maklum, Jawa Barat jadi tuan rumah PON XIX/2016. Itulah mengapa tim PON harus segera terbentuk.

Menurut Duddy, penjaringan figur-figur pelatih PON sesuai dengan aturan main dimana yang terpilih adalah yang benar-benar  siap dan memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang pelatih yang memiliki komitmen kuat untuk meraih medali emas pada PON XIX/2016 mendatang.

"Selama saya menyaksikan seleksi baik di saat pemaparan maupun praktik, semuanya memang memiliki kualitas yang bagus. Tetapi, dengan seleksi ketat itulah maka akhirnya terlihat mana yang benar-benar siap," ujar Duddy di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jl. Lodaya Bandung, Senin (26/1).


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X