Laga Pamungkas, SM Britama Kalahkan Stadium

By Eko Widodo - Minggu, 8 Februari 2015 | 06:33 WIB
Pertandingan SM Britama lawan Stadium Jakarta.
NBL Indonesia
Pertandingan SM Britama lawan Stadium Jakarta.

Satria Muda BritAma Jakarta mengakhiri laga mereka di IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 Seri V Batam dengan happy ending. Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu berhasil menghentikan pelawanan Stadium Jakarta dengan skor 65-53 di Hi-Test Arena, Sabtu (7/2).

Kemenangan Satria Muda kali ini tak didapat dengan mudah. Stadium terus memberikan perlawanan cukup sengit. Satria Muda berhasil lepas dari tekanan itu, berkat penampilan gemilang beberapa pemain. Mereka diantaranya, Cristian Ronaldo Sitepu (18 poin, 5 rebound), Rony Gunawan (11 poin, 5 rebound) dan Arki Dikania Wisnu (10 rebound, 6 poin).

Permainan kedua tim berimbang di kuarter pertama. Kedua tim sama-sama produktif mencetak poin. Namun, disisa 3 detik terakhir, Gunawan mencetak 3-poin jump shot yang membuat Satria Muda unggul 18-15 di kuarter pertama. Gunawan dan Christian Ronaldo Sitepu membukukan poin terbanyak di kuarter pertama dengan masing-masing 6 poin.

Berlanjut ke kuarter kedua, Satria Muda mulai menguasai jalannya permainan. Mereka mampu mendulang 16 poin, yang hanya mampu dibalas oleh Stadium dengan 6 poin. Hasilnya Satria Muda unggul 12 poin (33-21) di akhir kuarter kedua. Giliran Rony Gunawan yang rajin mendulang poin dengan mencetak 6 poin bagi Satria Muda di kuarter ini.

Memasuki kuarter ketiga, Stadium mampu bermain lebih baik. 3-point jump shot Merio Ferdiansyah sempat menipiskan jarak menjadi 6 poin (36-42). Stadium sebenarnya tampil baik karena mampu menyarangkan 17 poin. Sementara Satria Muda bisa membalas dengan 16 poin. Kuarter ketiga berakhir masih untuk keunggulan Satria Muda dengan skor 49-38.

Satria Muda masih belum bisa lolos dari kejaran Stadium. Terbukti di sisa 3 menit 11 detik, Stadium mendekat dengan skor 50-53 berkat tembakan tiga angka Valentino Wuwungan. Namun poin demi poin ditambahkan Satria Muda di akhir laga dan memaksa Stadium menyerah.”Momentum bisa cepet berubah karena anak-anak belum bisa konsisten. Seperti di kuarter ketiga tadi, sudah leading tapi bisa disusul lawan (Stadium). Nilai plusnya, turnover kami hari ini rendah, hanya 10,” ujar Coach Wiwin, sapaan head coach Satria Muda.

Meski timnya menelan kekalahan, namun tak membuat pemain Stadium tampil buruk. Terbukti Merio Ferdiansyah mencatatkan 13 poin, disusul Valentino Wuwungan yang mengemas 11 poin ditambah 7 rebound, serta Wijaya Saputra dengan kontribusi 10 poin dan 7 rebound.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X