Hikmah di Balik Kegagalan Timnas U-19

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Oktober 2014 | 19:43 WIB
Timnas U-19 vs Australia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas U-19 vs Australia

19 2014 memang mengecewakan. Namun, menurut Fachri Husaini yang merupakan mantan kapten timnas, ada hikmah yang bisa dipetik dari pengalaman pahit tersebut.

"Ada hikmah dari kegagalan ini. Kalau mereka (timnas U-19) berhasil juara, pemerintah mungkin akan semakin lupa dengan pembinaan usia muda," tutur Fachri yang saat ini menjabat pelatih timnas U-14 dan U-17.

"Ini kesempatan bagus bagi pemerintah untuk fokus pada pembinaan usia dini. Kalau memang mau, mulailah dari sekarang," imbuhnya.

Timnas U-19 dipastikan tersingkir dari Piala AFC U-19 setelah takluk 0-1 di tangan Australia dalam pertandingan kedua Grup B, Minggu (12/10). Dalam pertandingan terakhir melawan Uni Emirat Arab, Evan Dimas dkk. juga tak mampu meraih kemenangan.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X