Pro Duta Ingin Pulang Membawa Seabrek Pengalaman

By Aning Jati - Rabu, 28 Januari 2015 | 09:37 WIB
Skuat Pro Duta yang akan turun di turnamen Viareggio Cup 2015.
Pro Duta
Skuat Pro Duta yang akan turun di turnamen Viareggio Cup 2015.

Pro Duta berada di grup yang tergolong berat dalam turnamen Viareggio Cup 2015. Klub berjulukan Kuda Pegasus ini tergabung bersama Parma, Inter Milan, dan Genk (Belgia).

Meski begitu, keberadaan Pro Duta di antara klub besar Eropa itu tak membuat mereka minder. Sebaliknya, sejak awal memproyeksikan untuk mengikuti turnamen usia muda yang diakui FIFA ini, Pro Duta sudah siap mental.

"Undian yang sangat bagus buat Pro Duta. Satu keuntungan tersendiri anak-anak nanti akan menghadapi klub sekelas Inter, Parma maupun Genk sehingga mental mereka akan teruji agar bisa puUwak lang ke Indonesia membawa pengalaman yang bagus," ujar Ansyari Lubis, pelatih Pro Duta.

CEO Pro Duta, Wahyu Wahab Usman, berharap pemain muda yang dihasilkan dari seleksi di sejumlah kota hingga pelosok Tanah Air, mampu memanfaatkan kesempatan bagus ini untuk belajar dengan tim-tim besar Eropa. "Kesempatan itu mahal dan tidak selalu datang ke semua orang, hargai dan gunakan sebaik-baiknya," ucapnya.

Walau lebih mengutamakan pengalaman, Pro Duta tetap bersiap dari sisi teknis. Rombongan Pro Duta bertolak menuju Tuscany, Italia, lebih awal (27/1) sebagai bagian dari aklamatisasi dengan suhu di Tuscany. Ansyari juga mengagendakan sejumlah uji coba.

"Kami akan uji coba dengan tim-tim di Italia dulu sebelum laga resmi Viareggio Cup melawan Inter Milan, Parma dan Genk. Uji coba sangat penting supaya anak-anak mempunyai waktu adaptasi dengan iklim dan gaya main klub Italia," kata Uwak, sapaan Ansyari.

Peserta Viareggio Cup 2015
1. Atalanta
2. Bari
3. Bologna
4. Cesena
5. Cremonese
6. Empoli
7. Fiorentina
8. Genoa
9. Hellas Verona
10. Inter Milan
11. Livorno
12. AC Milan
13. Napoli
14. Palermo
15. Parma
16. Pescara
17. Rappresentativa Sei D
18. AS Roma
19. Spezia
20. Torino
21. Vicenza
22. A.P.I.A Leichhardt (Australia)
23. Belgrano (Argentina)
24. Bruges (Belgia)
25. Genk ( Belgia)
26. L.I.A.C New York (Amerika)
27. Nordsjaelland (Denmark)
28. Pakhtor (Uzbekistan)
29. Pro Duta FC (Indonesia)
30. PSV Eindhoven (Belanda)
31. Salitas (Burkina Faso)
32. Santos Laguna (Meksiko)


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X