CLS Knights Manfaatkan Kesalahan Sendiri SMB

By Eko Widodo - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 21:41 WIB
Mario Wuysang, lakukan tembakan tiga angka penting.
NBL Indonesia
Mario Wuysang, lakukan tembakan tiga angka penting.

CLS Knights (5-1) sukses membekap Satria Muda Britama (5-1) di semifinal Pramusim Speedy NBL Indonesia 2014, Piala Mangupura di GOR Purna Krida Krobokan Badung, Bali. CLS menang 82-71 dan berhak ke final melawan Aspac Jakarta.

Hebatnya, kedisiplinan para pemain CLS membuat Ronny Gunawan dkk. banyak membuat kesalahan sendiri. SM membuat 22 turnover yang bisa dimanfaatkan menjadi 26 angka (32%) dari total angka yang dibuat CLS.

CLS menang 22-20 di kuarter pertama. Pada kuarter kedua, CLS menjauh dengan menang 26-20. SM bangkit di kuarter ketiga dan menang 18-15 setelah field goal CLS memburuk. Pada kuarter keempat, CLS kembali leading dengan 19-13.

CLS sendiri bermain dengan penuh konsentrasi. Hanya 8 turnover yang dibuat (bandingkan dengan 22 yang dibuat SM) menunjukkan bahwa para pemain muda CLS bermain dengan konsentrasi penuh.

”Hari ini anak-anak sudah bagus mainnya. Terutama Herman dan Achmad (Syarif). Mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik dalam meredam big man lawan (Satria Muda),” puji Kim Dong-won, head coach CLS Knights berkebangsaan Korea Selatan pada situs resmi NBL Indonesia.

SM melakukan strategi bagus dengan menggunakan big man untuk mencetak angka. Ada 42 angka SM Britama dari paint area, sementara CLS hanya 22 angka dari paint. Namun, CLS mengonversi kelemahan inside game dengan 30 angka dari tembakan tiga angka, sementara SM hanya masuk 4 (12 angka) dari 20 usaha.

"Kami bermain bagus dan penuh semangat di laga ini. Salut untuk kekompakan yang ditunjukkan para pemain CLS," kata Mario Wuysang, guard CLS.

Empat pemain CLS membuat angka dobel digit dipimpin oleh Mario Wuysang 14 angka, Sandy Febiansyakh 10, Bima Rizki Ardiansyah 10, dan AA Ngurah Budidharma 10. Enam pebasket CLS mencetak angka efisiensi di 10 lebih yang menunjukkan mereka tampil solid. Keenam pemain itu adalah Herman 17, Dimaz Muharri 16, Mario Wuysang 14, Achmad Syarif 12, AA Ngurah Budidharma S 10, dan Rachmat Febri Utomo 10.

Dari SM Britama, Ronny Gunawan mencetak dobel dobel 20 angka 15 rebound dan Gunawan 11 angka. Hanya dua pemain SM yang membuat angka efisiensi 10 ke atas, Ronny Gunawan 29 dan Gunawan 15.

STATISTIK PERTANDINGAN


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia, Livestats


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X