Greysia/Nitya Beraksi di Jerman GP Gold

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 14:00 WIB
Greysia/Nitya, siap tampil di Jerman.
PORNCHAI/AFP
Greysia/Nitya, siap tampil di Jerman.

Para pemain bulu tangkis Indonesia siap berlaga di turnamen Yonex Jerman Terbuka Grand Prix Gold. Turnamen itu akan berlangsung pada 24 Februari–1 Maret di Kota Mulheiman der Rurh.

Bagi sebagian pemain, ajang berhadiah total 120 ribu dolar AS ini bakal digunakan sebagai pemanasan sebelum terjun ke All England Super Series Premier di Birmingham, 3-8 Maret.

Dalam kejuaraan yang dihelat di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Rurh itu Indonesia menurunkan pemain-pemain top. Hanya, para pemain utama, seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memilih absen dari ajang ini.

Wakil Indonesia di tunggal putra adalah Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, dan Andre Kurniawan Tedjono. Para pemain ini sebelumnya tampil membela klubnya masing-masing pada Superliga Badminton 2015 di Denpasar.

Pada nomor tunggal putri muncul nama Maria Febe Kusumastuti yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Nasib serupa dialami Millicent Wiranto.

Untuk ganda putra, pasangan Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto langsung ke babak utama. Sementara itu, Fajar Alfian/Mohamad Rian Ardianto dan Fran Kurniawan/Arya Maulana Aldiartama harus melangkah dari babak kualifikasi.

Peraih medali emas Asian Games Incheon 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan kembali berlaga setelah Nitya sempat mengalami cedera kram pada BWF Super Series Final di Dubai, akhir tahun lalu.

Pada Superliga di Denpasar, Nitya tidak dimainkan karena belum pulih dari cedera. “Kami akan main ke Jerman, semoga saja Titin sudah pulih kembali,” ucap Greysia. Titin adalah panggilan akrab Nitya.

Selain itu, hadir pula pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, Nadya Melati/Dian Fitriani, Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani.

Nama wakil Merah-Putih di ganda campuran adalah, Markis Kido/Pia Zebadiah, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA (Broto Happy Wondomisnowo)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X