Marco Reus Digaji Rp115,1 Miliar Setahun

By Tulus Muliawan - Jumat, 13 Februari 2015 | 14:01 WIB
Marco Reus, dapat bayaran berlimpah.
Getty Images
Marco Reus, dapat bayaran berlimpah.

Pada Selasa (10/2) silam, Marco Reus sepakat mengikat diri dengan Dortmund dalam kontrak baru yang berlaku hingga 2019.

Pujian pun diberikan buat sang gelandang serang berkaitan dengan kesetia­annya, mengingat Dortmund kini masih terjerembab di papan bawah klasemen.

“Kami jatuh bersama, dan menang bersama. Keputusan ini penting buat hidup saya. Saya bahkan tak berpikir panjang atas tawaran klub,” kata Reus dalam wawancaranya dalam televisi klub.

“Tentu saja kabar ini bak perekrutan luar biasa. Saya sangat bahagia buat klub dan juga buat Marco. Keputusannya tepat,” ujar pelatih Juergen Klopp seperti dikutip situs Bild.

Namun, pengorbanan finansial klub buat menjaga salah satu pemain terbaiknya itu tak sedikit. Bild melaporkan Reus kini mendapat gaji tertinggi di Dortmund.

Kabarnya, Reus digaji sebesar 8 juta euro (115,1 miliar rupiah) per musim. Ditambah bonus performa, pendapatannya per musim bisa mencapai 10 juta euro!

Dortmund disebut mendapat bantuan dari sponsor klub seperti Puma dan Opel buat membayar gaji Reus.

Tak hanya itu, gaji tersebut merupakan yang tertinggi di Dortmund. Hal lain yang membuat kontrak itu makin istimewa adalah nilai gaji tersebut tetap berlaku bila Dortmund turun kasta ke Bundesliga 2!

Kebanyakan kontrak pemain mencantumkan klausul penurunan nilai gaji bila klub turun divisi.

“Tentu saja akan terjadi krisis finansial bila kami terdegradasi. Kondisi itu adalah skenario terburuk. Namun, saya yakin hal itu tidak akan terjadi,” ujar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.


Editor : Anggun Pratama
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X