Bangkit dari Kekalahan, SM Britama Gebuk Hangtuah

By Eko Widodo - Sabtu, 7 Februari 2015 | 09:13 WIB
Pertandingan Satria Muda Britama vs Hangtuah Sumsel.
NBL Indonesia
Pertandingan Satria Muda Britama vs Hangtuah Sumsel.

Satria Muda BritAma Jakarta tak mau berlama-lama larut dalam kesedihan usai dikalahkan M88 Aspac Jakarta. Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu bangkit dengan menundukkan Hangtuah Sumsel IM, 67-46, dalam lanjutan IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 Seri V Batam di Hi-Test Arena, Jumat (6/2).

Avan Seputra tampil impresif, memimpin perolehan angka bagi Satria Muda. Shooting guard kelahiran Sidoarjo itu mencetak 15 poin serta tambahan 3 rebound. Disusul Hardianus dengan tambahan 12 poin, serta Christian Ronaldo Sitepu yang mengemas 10 poin dan 4 rebound.

Satria Muda harus bekerja keras meladeni perlawanan sengit Hangtuah. Kuarter pertama berakhir untuk keunggulan Satria Muda dengan skor 20-12.

Memasuki kuarter kedua, Satria Muda semakin memperlebar jarak dengan Hangtuah. Tambahan 18 poin dicetak Satria Muda di kuarter ini, dan hanya berbalas 10 poin dari Hangtuah. Satria Muda memimpin dengan selisih 16 poin (38-22). Hardianus dan Avan Seputra mencatatkan poin terbanyak dengan masing-masing 4 poin.

Christian Ronaldo Sitepu lewat 2-point jump shot diawal kuarter ketiga, membuat Satria Muda meninggalkan Hangtuah dengan jarak 18 poin (40-22). Sebenarnya kedua tim bermain sama baik di kuarter ini. Bahkan Hangtuah mengumpulkan poin lebih banyak dengan 14 poin, sementara Satria Muda 13 poin. Namun itu tidak mempengaruhi skor akhir kuarter ketiga, karena Hangtuah tetap tertinggal 36-51.

Memasuki kuarter keempat, perlawanan sengit masih diperlihatkan Hangtuah. Meski begitu, Satria Muda juga menambah perolehan poin mereka. Hingga akhirnya Hangtuah tertinggal 21 poin (67-46) dari Satria Muda saat buzzer berbunyi.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X