Masa Depan Fernando Alonso Segera Terungkap

By Tulus Muliawan - Jumat, 31 Oktober 2014 | 17:00 WIB
Fernando Alonso, akan dapat tim baru.
Clive Mason/Getty Images
Fernando Alonso, akan dapat tim baru.

Kabar hengkangnya Alonso dari Ferrari dikonfirmasi oleh eks Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo. Rumor Alonso akan pindah ke McLaren, tim yang sempat dibela pebalap asal Spanyol itu selama semusim pada 2007, lantas kembali menguat.

Namun, Alonso masih belum berbicara banyak soal kemana ia akan berlabuh. Pebalap berusia 32 tahun itu hanya menyatakan bahwa ia akan segera mengumumkan tim barunya dalam waktu dekat.

"Selama di Ferrari, saya sudah menjadi runner-up tiga kali. Saya selalu berharap bisa menjadi juara dalam lima tahun ini, tapi ternyata sangat sulit. Saya ingin mengahkiri musim ini dengan hasil terbaik," kata Alonso.

"Saya sadar balapan di Amerika akan sangat ketat. Tapi saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik, tanpa harus memaksakan diri," ujar pebalap Spanyol yang digosipkan akan ke McLaren tersebut.

Sama seperti Ferrari, prestasi McLaren musim ini tak mengilap walau menggunakan mesin Mercedes yang dianggap mesin terbaik. McLaren berada di bawah Ferrari di klasemen konstruktor. Musim depan, McLaren akan menggunakan mesin Honda.

Sebelum memperkuat Ferrari pada 2010 silam, Alonso sempat menjalani karier bersama Minardi (2001), Renault (2003), dan McLaren (2007). Alonso sempat kembali ke Renult pada 2008 sebelum resmi menjadi milik Ferrari empat tahun lalu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X