Barcelona vs Malaga: Sehari Puncaki Klasemen

By Rizki Indra Sofa - Sabtu, 21 Februari 2015 | 18:00 WIB
Para Pemain Barcelona Latihan
Getty Images
Para Pemain Barcelona Latihan

Akhirnya, untuk kali pertama sejak November 2014, Barcelona bakal bermain lebih dulu ketimbang Real Madrid di pentas La Liga. Barca menjamu Malaga pada Sabtu (21/2), sedangkan Madrid baru mengunjungi markas Elche sehari berselang. 

Kali terakhir Barcelona mentas lebih dulu ketimbang Madrid di La Liga terjadi pada 8 November 2014 di pekan ke-11. Meski sama-sama tampil di hari Sabtu, sepak mula laga Barca saat itu dimulai empat jam lebih dini.

Setelah itu, dalam 12 pekan sesudahnya, Barca selalu tampil seusai duel Madrid, baik itu di hari yang sama maupun sehari setelahnya. Situasi tersebut penting buat Madrid maupun Barca karena sejak pekan ke-10, Madrid bisa memuncaki klasemen liga dan setelah itu Barca selalu berada dalam posisi mengejar.

Perbedaan poin kedua tim fluktuatif, tapi kini berada di jarak sangat tipis, satu poin saja. Alhasil, kans Barca tampil lebih dulu kontra Malaga berpotensi membuat mereka menggusur posisi Madrid di puncak tabel meski sementara.

Statusnya cuma sementara lantaran Madrid tentu saja bisa mengambil alih posisi tersebut sehari berselang. 

“Kami tak bakal bersantai karena tidak mudah sampai di posisi ini. Kami tahu perjalanan masih panjang dan harus siap buat memanfaatkan momentum guna mengejar kemenangan,” kata gelandang Ivan Rakitic di Sport.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X