Pattaya Open: Pengejaran Dramatis Hantuchova

By Eko Widodo - Senin, 16 Februari 2015 | 09:41 WIB
Daniela Hantuchova, menjadi yang terbaik di Pattaya.
AFP
Daniela Hantuchova, menjadi yang terbaik di Pattaya.

Daniela Hantuchova, peringkat 73 dunia asal Slowakia, menjuarai tunggal putri turnamen Pattaya Open di Pattaya, Thailand. Di final yang dimainkan Minggu (15/2), Hantuchova memukul peringkat 68 atas Kroasia, Ajla Tomljanovic dengan 3-6 6-3 6-4.

Pertandingan berlangsung seru dalam 2 jam 7 menit. Hantuchova kehilangan konsentrasi pada set pertama sehingga kalah 3-6. Namun, ground stroke yang konsisten membuat Hantuchova menang di dua set berikutnya.

Tomljanovic layak dijuluki sebagai pembunuh raksasa. Di semifinal, ia menghentikan petenis Puerto Riko, Monica Puig 7-6(4), 5-7, 7-6(7) dalam 2,5 jam. Kerja keras juga dilakukan Hantuchova melenggang ke final dengan menang rubber set atas Marina Erakovic  4-6, 6-3, 7-6(3).

"Saya sungguh bahagia bisa memenangi pertandingan ini. Dua hari saya bermain ketat dan hasil akhirnya bisa melepaskan diri dari tekanan," ucap Hantuchova pada situs turnamen. "Saya harus bekerja keras untuk mendapatkan ini semua."

Bagi Tomljanovic, kemenangan atas Puig adalah puncak dari penampilannya. Kedua rising star itu memang baru pertama kali bertemu.

"Itu adalah pertemuan pertama kali dengan Puig. Saya begitu emosional memainkan pertandingan itu," ucap Tomljanovic. "Namun, selamat untuk Hantuchova yang tampil apik dan konsisten di set kedua dan ketiga. Ia mematahkan servis saya beberapa kali," ucap Tomljanovic.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X