Profil LSI 2015: Persiba Balikpapan

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Februari 2015 | 00:00 WIB

Seperti musim lalu, Persiba Balikpapan mempersiapkan tim untuk terjun di LSI 2015 dengan materi sederhana. Bisa dikatakan, tim berjulukan Beruang Madu itu hadir dengan skuat tanpa bintang.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih anyar Persiba, Eddy Simon Badawi. Kendati begitu, eks arsitek Persepar Palangkaraya itu tak mempermasalahkan hal tersebut.

Ia tetap optimistis bisa berbicara banyak di kompetisi. Kombinasi pemain anyar dan lama dinilai cukup ideal untuk membentuk kekuatan di musim depan. Menjadi runner-up di turnamen Wali Kota Padang 2015 menjadi bukti.

“Saya lebih suka jika tim tanpa pemain bintang. Ada kecenderungan pemain top justru bisa membuat keadaan yang tidak kondusif, seperti ada perasaan iri,” katanya.

Bila kebintangan pemain dipatok dari status timnas, komposisi pilar Persiba memang nyaris tidak ada. Di lini belakang ada Joko Sidiq, Absor Fauzi, Yudi Khoerudin, atau mantan bek timnas, Ledi Utomo. Satu suntikan legiun asing hadir eks Persela, Roman Golian.

Di sektor tengah ada Johan Juansyah, Bayu Pradana, Rahel Radiansyah, serta Antonio Teles dari Brasil. Juru gedor tim berisikan I Made Wirahadi dan Miftahul Hamdi.

Satu nama yang sedang berlabel timnas adalah Febly Gushendra. Ia dipanggil pelatih Aji Santoso untuk mengikuti pelatnas U-22 proyeksi Kualifikasi Piala AFC U-22.

“Saya yakin tim ini bisa tampil solid. Tak ada peran individu yang akan kami maksimal kan. Sepak bola kami adalah permainan kolektif,” tutur Eddy.

Bila nanti hasilnya di luar ekspektasi, manajemen berjanji akan segera berbenah.

“Dalam satu musim kompetisi pasti ada pendaftaran pemain tahap kedua. Kami akan maksimalkan itu untuk menyuntikkan tenaga baru jika diperlukan,” ucap Faisal Husin, Manajer Persiba.

DATA KLUB

Berdiri  : 1950
Julukan  : Beruang Madu
Stadion  : Persiba, Balikpapan (9.000)
Sponsor  : Bank Kaltim, Philips, Anugerah Jaya Beton
Kostum   : Eureka
Suporter : Balistik
Presiden : Syahril Taher
Manajer  : Faisal Husin
Pelatih  : Edi Simon Badawi
Asisten  : Hariyadi
Plt Kiper: Joko Dalbo

PRESTASI

2009/10  Peringkat 3

SKUAT

Kiper
I Ngurah Komang Arya, Dwi Yudha, Husayn Mugni

Belakang
Noorhidayat, Joko Sidik, Roman Golian (Slovakia),
Ledi Utomo, Yudi Khoerudin, Absor Fauzi, Ahmad Taufik,
Rizal Lestaluhu, Arifki Eka Putra, Febly Gushendra Tengah Johan Juansyah, Bayu Pradana, Hendri Satriadi,
Antonio Teles (Brasil), M. Solechudin, Valentino Telaubun,
Rahel Radiansyah, Bryan Cesar, Fengky Turnando, Fajar Legian Depan I Made Wirahadi, Miftahul Hamdi, Jecky Pasarela, Suheri Daud


Editor : Bolanews
Sumber : Harian Bola (Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X