Bursa Pemain NBA: Perkins Mendarat, Kejar Allen

By Eko Widodo - Senin, 23 Februari 2015 | 10:30 WIB
Ray Allen, masih dikejar Cavaliers sampai akhir Februari.
Getty Images
Ray Allen, masih dikejar Cavaliers sampai akhir Februari.

Ibarat permainan puzzle, satu per satu keping kekuatan Cleveland Cavaliers disusun. Setelah mendapatkan center Rusia dari Denver, Timofey Mozgov, satu center papan atas mendarat lagi, yakni Kendrick Perkins.

Kontrak Perkins senilai US$ 9,6 juta (Rp 123 miliar) diputus (buy out) Utah Jazz. Setelah buy out, Perkins menyatakan bermain untuk Cleveland Cavaliers, Minggu (22/2). Pekan ini kontrak dengan Cavs ditandatangani agar ia bisa bermain di play-off.

"Kota kami terbuka untukmu, bro. Selamat datang di sini (Cleveland)," kata LeBron James, di twitter. Sebuah sumber ESPN menyebutkan LeBron adalah pelobi Perkins.

"Saya sedang dalam perjalanan ke Cleveland," kicau Perkins di twitternya. Manajemen Cavaliers masih menyimpan satu nama lagi yakni Ray Allen. Allen juga masih belum mengeluarkan pernyataan. NBA menetapkan batas 1 Maret sebagai batas terakhir pendaftaran fix roster yang bisa bermain di play-off 2015.

Statistik Perkins di musim ini 4,0 angka per gim; 5,5 rebound dengan rataan bermain 19,2 menit. Roster Cavaliers sudah pas 15 orang. Jika memasukkan Allen, berarti ada satu nama yang harus didepak. Siapakah itu?

"Inilah NBA. Pemain bisa datang dan pergi begitu cepat. Inilah bagian dari bisnis. Tugas saya adalah menjaga fokus mereka agar secara mental mereka siap," ucap David Blatt, pelatih kepala Cavaliers, kepada Cleveland Plain Dealer.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X