Yeyen Tumena Berbagi Tips Bermain Futsal

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 1 Maret 2015 | 16:00 WIB
Yeyen Tumena, berbagi ilmu bermain futsal.
Fernando Randy/Bolanews
Yeyen Tumena, berbagi ilmu bermain futsal.

Turnamen tahunan Standard Chartered Trophy Road to Anfield akan digelar pada Sabtu (7/3). Sebelum bertarung dalam kompetisi yang ketat, para peserta mendapat kesempatan spesial untuk berlatih bersama mantan pemain nasional, Yeyen Tumena.

Sesi coaching clinic bersama Yeyen digelar di Vidi Futsal Arena, Jakarta, Minggu (1/3). Para peserta, yang terdiri dari staf, media, komunitas, dan klien Standard Chartered turut memeriahkan acara ini.

Pada kesempatan ini, Yeyen berbagi tips dan trik untuk bermain futsal dengan baik kepada para peserta. Mulai dari pemanasan, teknik bermain hingga peregangan tubuh pasca berlatih.

"Awali latihan dengan pemanasan. Mulailahi berlatih dari lari-lari kecil agar otot-otot tidak kaku. Setelah itu, mulailah latihan passing," kata Yeyen.

"Futsal adalah sepak bola passing, itulah kuncinya. Jadi mulai sekarang teruslah belajar untuk melakukan passing dengan baik," ucap Yeyen.

Meski dikenal luas sebagai pemain sepak bola, Yeyen juga akrab dengan dunia futsal. Pria 38 tahun itu pernah menjadi kapten tim nasional futsal pada 2004, ketika Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan futsal Asia.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X