Perayaan HUT BOLA: dari Pameran hingga Adu Panco

By Tulus Muliawan - Senin, 2 Maret 2015 | 21:22 WIB
Perayaan HUT BOLA ke-31 dengan tagline #Bangga Bulu Tangkis Indonesia.
Rizal Syahisa/Bolanews
Perayaan HUT BOLA ke-31 dengan tagline #Bangga Bulu Tangkis Indonesia.

31 pada Selasa (3/3).

Dalam perayaan tahun ini, lobi gedung Kompas Gramedia di Palmerah Barat selama empat hari, 3-6 Maret, akan mengusung atmosfer bulu tangkis. Mulai pameran prestasi klub-klub bulu tangkis ternama di Indonesia, bazar peralatan olah raga, diskusi bulu tangkis, jumpa fan dengan para pebulu tangkis senior serta junior juga digelar.

Klub-klub bulu tangkis yang selama ini menjadi motor menjaga prestasi lewat pembinaan pemain, seperti Jayaraya, PB Djarum, PB Tangkas, SGS, Candra Widjaya International Badminton Club, Musica, PB Mutiara, Taufik Hidayat Arena, dan PB Exist memamerkan jejak rekam pencapaian yang pernah ditoreh.

"Pameran kali ini sejalan dengan tagline BOLA, #Bangga Bulu Tangkis Indonesia. Apalagi dalam sejarah prestasi bulu tangkis di pentas Olimpiade atau Piala Thomas serta Uber, BOLA selalu hadir meliput dan menjadi saksi dari prestasi yang sudah diraih. Ini menunjukkan bahwa bulu tangkis cabang penting bagi Indonesia dan juga BOLA," jelas Erly Bahtiar, ketua panitia pameran.

Bazar peralatan olah raga, terutama bulu tangkis diikuti produsen-produsen ternama, seperti Flypower, Adidas, Astec, Yonex, Victor, dan Dunlop. Bahkan, Djarum Foundation, organisasi yang peduli akan bulu tangkis, salah satunya lewat Pelatihan Jurnalistik Bulu Tangkis Mahasiswa (PJBM), juga terlibat.

Tak hanya itu, demi mendekatkan masyarakat dengan cabang yang sering menjadi penyelamat prestasi tersebut, BOLA juga mengundang sekitar 60 murid dari dua sekolah terdekat, yakni SMP Negeri 16 dan SDN Palmerah 07 Pagi, untuk melihat pameran dan bazar tersebut. Dengan kehadiran mereka diharapkan sejarah panjang bulu tangkis Indonesia bisa mengilhami mereka menjadi pebulu tangkis nasional.

Satu acara hiburan turut meramaikan perayaan ke-31 BOLA, yakni digelarnya pertandingan adu panco antara 31 karyawan BOLA dan Kompas Gramedia melawan Ade Rai, mantan binaragawan dan muclemania World 1996. Pria bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai sempat mengisi rubrik, Bugar Bersama Ade Rai di Tabloid BOLA, dan semasa remaja merupakan atlet bulu tangkis.


Editor : Dede Isharrudin
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X