Liverpool Mencatatkan Rekor Pendapatan Musim ini

By Suryo Wahono - Selasa, 3 Maret 2015 | 08:01 WIB
Stadion Anfield, dikembangkan untuk menambah pemasukan klub.
Getty Images
Stadion Anfield, dikembangkan untuk menambah pemasukan klub.

Liverpool musim telah mencatat rekor baru untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. Menurut laporan The Independent, tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu mendapat rekor laba tahun ini.

Angka yang dikeluarkan untuk pembukuan yang berakhir 31 Mei 2014 itu menunjukkan bahwa klub membuat laba sebelum pajak sebesar 0,9 juta poundsterling. Peningkatan tersebut cukup besar, setelah setahun sebelumnya merugi sebesar 49,8 juta.

Angka di atas menandai kemajuan tersendiri bagi Liverpool setelah diambil alhih oleh Fenway Sports Group, perusahaan investasi asal Amerika Serikat yang dijalankan oleh John W. Henry pada 2010.

FSG mewarisi utang besar dari pemilik sebelumnya, Tom Hicks dan George Gillett, dan ini artinya kiprah manajemen baru dalam menyelamatkan klub dari bencana keuangan sudah menampakkan hasi positif.

Namun, di sisi negatifnya, utang bersih klub telah membengkak sebesar dari 12,2 juta menjadi 57,3 juta pound.

Brendan Rodgers sempat mengeluhkan kondisi rumput Stadion Anfield, yang dinilai telah jauh menurun. (Getty Images)


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X