Fan Berulah Rasial, Steaua Kena Sanksi UEFA

By Aning Jati - Rabu, 25 Februari 2015 | 21:24 WIB
Fan Steaua Bucharest tak kapok melakukan aksi rasial.
Fan Steaua Bucharest tak kapok melakukan aksi rasial.

Tidak hanya Chelsea yang bermasalah dengan rasisme. Klub Rumania, Steaua Bucharest, juga baru saja didenda oleh UEFA lantaran fan mereka terbukti melakukan aksi rasial.

Aksi yang menodai sportivitas dan nilai-nilai kemanusiaan itu dilakukan kala Steaua menjamu Dynamo Kiev di National Stadium, Bucharest, Desember lalu. Kedua klub bersua di ajang Liga Europa.

Pada pertandingan itu fan kedapatan membawa spanduk berbau rasial.

Klub lantas didenda sebesar 20 ribu euro (Rp292 juta) untuk aksi itu serta pelanggaran lainnya. Selain itu, Steaua wajib menggelar dua partai kandang atau Liga Europa tanpa penonton.
Sanksi dari UEFA itu jadi yang ketiga kalinya buat Steaua.

Sebelumnya, klub yang sama juga telah didenda, juga karena rasisme kala berlaga di play-off Liga Champion kontra Ludogorets Razgrad serta di babak kualifikasi kontra klub Norwegia, Stromsgodset.


Editor : Aning Jati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X