200 Pemain Ikuti Seleksi Tim PON Jabar

By Aning Jati - Minggu, 22 Februari 2015 | 21:27 WIB
Seleksi tim PON Jabar.
Budi Kresnadi/Bolanews
Seleksi tim PON Jabar.

Sekitar 200 pemain dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti seleksi tahap pertama tim sepak bola PON 2016 Jabar yang digelar di Stadion Persib, Minggu (22/2).

Pelatih kepala Warta Kusuma memimpin proses seleksi, dibantu empat asisten, yakni Mustika Hadi, Asep Mulyana, Boyke Adam (pelatih kiper), dan Dino Sefriyanto (pelatih fisik).

Pada seleksi tahap pertama ini pemain akan diciutkan menjadi setengahnya untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya yang berlangsung Senin (23/2) dan Kamis (26/2), sampai akhirnya terpilih 30 pemain yang memenuhi kuota tim PON 2016.

Warta mengatakan proses seleksi di hari pertama relatif lebih mudah. Namun, eks pelatih Persipasi itu membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan 30 pemain yang dibutuhkan.

"Di hari pertama baru didapat sekitar 60 pemain. Mereka akan dilihat lagi kemampuannya pada tahap selanjutnya sampai menciut menjadi 30 pemain. Hari terakhir rencananya ada semacam uji coba agar mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan," kata Warta.

30 pemain terpilih akan mengikuti pemusatan latihan. Namun, mereka tak bisa leha-leha karena selama pemusatan latihan akan dilakukan sistem promosi dan degradasi.

"Istilah sistem buka tutup. Bisa saja sambil berjalan ada lagi perekrutan pemain sebagai tambahan sampai benar-benar mendapatkan tim ideal," imbuh Warta.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X