SM Britama Memanaskan Persaingan Papan Atas

By Eko Widodo - Jumat, 6 Maret 2015 | 09:36 WIB
Bima Sakti Nikko Steel vs Satria Muda Britama.
NBL Indonesia
Bima Sakti Nikko Steel vs Satria Muda Britama.

Satria Muda BritAma Jakarta memanaskan persaingan di puncak  klasemen sementara. Menyusul keberhasilan tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu memetik kemenangan 77-55, atas Bimasakti Nikko Steel Malang, pada lanjutan IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri VII Semarang, di GOR Sahabat, Kamis (5/3).

Satria Muda kini mengoleksi 39 poin hasil dari 19 kali menang dan hanya sekali kalah (19-1). Jumlah ini sama dengan perolehan poin Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta di urutan kedua (18-3). Hanya saja, Pelita Jaya lebih banyak jumlah pertandingan yang telah dijalani. Sementara M88 Aspac Jakarta masih di puncak dengan koleksi 40 poin dari 22 laga (18-4).

Kemenangan atas Bimasakti ini sekaligus memastikan Satria Muda unggul head-to-head (2-0). Satria Muda sebelumnya mencatatkan kemenangan, 75-45 di Seri III Malang, 15 Januari lalu.

Penampilan gemilang ditunjukkan beberapa pemain Satria Muda. Diantaranya, Chrismast Bonanza Siregar yang mencetak double-double di laga ini. Shooting guard kelahiran Mempawah (Sumatera Utara) itu mengemas 10 poin ditambah 11 rebound. Disusul, Gunawan yang nyaris mencetak double-double setelah mengemas 15 poin ditambah 8 rebound, serta Rony Gunawan (10 poin).

Meski menghadapi tim papan atas, Bimasakti memberikan perlawanan sengit. Satria Muda hanya mampu unggul 2 poin di kuarter pertama lewat tip-in Avan Seputra pada detik-detik akhir. Skor 18-16 menutup kuarter pertama untuk keunggulan Satria Muda. Kevin Yonas Sitorus mencetak 5 poin untuk Satria Muda di kuarter ini.

Perlawanan Bimasakti berlanjut kuarter kedua. Kevin membuat Satria Muda unggul 5 poin (33-28) lewat 2-point jump shot.

Namun, di sisa 3 detik, Bintang Jalasena Anoraga mencetak 2 poin melalui tip-in. Skor pun berubah 30-33. Satria Muda tetap unggul di akhir kuarter kedua. Yanuar Priasmoro menyumbangkan 7 poin untuk Bimasakti di kuarter kedua.

Satria Muda baru bisa lepas dari kawalan Bimasakti di kuarter ketiga. Mereka menambahkan 17 poin yang hanya mampu dibalas 7 poin oleh Bimasakti. Lewat 2 free throw Bonanza Siregar, Satria Muda menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 13 poin. Satria Muda bisa mempertahankan kedudukan dengan skor 50-37.

Arki Dikania Wisnu dkk hanya tinggal menjaga keunggulan di kuarter terakhir. Penonton yang hadir bersorak ketika Avan Seputra mencetak 2 poin lewat aksi slam dunk di awal kuarter keempat. Lewat 2-point jump shot Mulianto Halim, Satria Muda memastikan kemenangan dengan margin 22 poin (77-55).

”Baru kali pertama ini kami merasakan bermain di GOR Sahabat.  Jadi faktor lapangan sedikit mempengaruhi permainan anak-anak tadi. Memasuki kuarter ketiga, anak-anak mulai beradaptasi sehingga mampu memenangi game ini,” papar Coach Wiwin, sapaan akrab pelatih Satria Muda.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X