Wow, Kekayaan Jordan Mencapai 1 Miliar Dolar

By Eko Widodo - Sabtu, 7 Maret 2015 | 18:23 WIB
Michael Jordan, mantan pemain yang sukses jadi miliarder.
Getty Images
Michael Jordan, mantan pemain yang sukses jadi miliarder.

Michael Jordan ternyata benar-benar menjadi olah ragawan terkaya di dunia. Dalam daftar tahunan ke-29 yang dikeluarkan majalah Forbes, Selasa (3/3), Jordan masuk daftar World's Billionaires List. Ia ada di urutan 1.741 terkaya dunia dengan kekayaan mencapai 1 miliar dolar AS (13 triliun rupiah).

Jordan adalah pemilik mayoritas Charlotte Hornets. Ia mendapatkan royalti dari Nike Air Jordan lebih dari US$ 100 juta per tahun.

Manajer bisnis pribadi Jordan, Estee Portnoy, tak pernah mau mengonfirmasi kekayaan kliennya. "Saya tidak mau berkomentar atas dugaan kekayaan itu. Kami tidak mau berpartisipasi dalam angket kekayaan seseorang," kata Estee Portnoy kepada ESPN.

Pada Mei 2010, Jordan sepakat membeli 80% saham Hornets senilai US$ 275 juta. Angka saham Hornets naik 89% setahun kemudian. Oleh Forbes, harga Hornets sekarang US$ 700 juta.

Dalam daftar itu, pemilik LA Clippers masuk 50 besar. Steve Balmer yang membeli LA Clippers senilai 2 miliar dolar tahun lalu, menempati peringkat 35 dengan harta sejumlah $21,5 miliar.

Mantan partner Balmer di Microsoft, Paul Allen berada di peringkat ke-51 dengan total kekayaan $17,5 miliar. Allen memiliki Portland Trail Blazers dan Seattle Seahawks. Di antara pemilik NBA, Balmer terkaya pertama dan kedua adalah Allen.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X