Indonesia Kirim Tiga Wakil di Semifinal Swiss Open

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 07:00 WIB
Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal.
Peter Parks/AFP
Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal.

Ajang bulu tangkis Swiss Open GP Gold 2015 telah memasuki babak semifinal. Indonesia mengirimkan total tiga wakil di babak ini. Ketiga wakil itu terdiri dari dua ganda campuran dan satu ganda putra.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukomuljo/Markus Fernaldi Gideon (ganda putra), Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran). Ketiga pasangan ini sebelumnya juga meramaikan ajang All England 2015.

Pada babak semifinal, Kevin/Gideon akan bertemu Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Semifinal ganda putra lainnya mempertemukan Max Schwenger/Josche Zurwonnie (Jerman) menghadapi Cai Yun/Lu Kai (Tiongkok).

Sementara itu, Tontowi/Liliyana akan bertemu Liu Cheng/Bao Yixin dari Tiongkok. Pada semifinal lainnya, Riky/Richi juga akan ditantang wakil kedua Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong. Final sesama Indonesia berpeluang tercipta di nomor ini.

Pada turnamen yang sama di 2014, Indonesia tak mampu memebawa pulang gelar juara. Prestasi terbaik tim Merah-Putih hanya lah meloloskan pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda ke final. Di partai puncak, mereka takluk 21-19, 16-21, 13-21 dari Bao Yixin/Tang Jinhua (Tiongkok).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X