Luar Biasa, Skuat Muda SM Britama Kian Paten

By Eko Widodo - Jumat, 5 Desember 2014 | 09:43 WIB
Laga SM Britama lawan Satya Wacana Salatiga di Senayan.
Fernando Randy/BOLA
Laga SM Britama lawan Satya Wacana Salatiga di Senayan.

Relatif mudah Satria Muda BritAma Jakarta kala bersua Satya Wacana ACA LBC Salatiga dalam laga lanjutan Speedy NBL Indonesia 2014-2015. Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa tersebut menang meyakinkan 71-53, dalam laga hari kedua Seri I Jakarta di Hall Basket Senayan, Kamis (4/12).

Kemenangan tersebut, diraih Satria Muda karena kepercayaan Wiwin, sapaan akrab Cokorda Raka pada pemain mudanya. Termasuk keputusan memasang power forward Kevin Yonas Argadiba Sitorus sebagai starter.

Pada kuarter pertama, Satria Muda mengoleksi 19 poin. sementara Satya Wacana hanya mengemas 10 poin. Memasuki kuarter kedua, Satria Muda tak menurunkan tempo. Permainan kolektif Satria Muda membawa tim ini terus memimpin jalannya laga.

Hingga halftime, kekuatan Satria Muda merata di semua lini. Akhir kuarter kedua, skor masih menjadi milik Satria Muda 38-17. Memasuki kuarter ketiga, Satya Wacana mulai menunjukkan perlawanan. Satya Wacana pun bermain lebih ngotot dengan mencetak 17 poin.

Di sisi lain, Satria Muda juga tak menyerah. Domonasi Satria Muda pun tetap bertahan di kuarter ketiga dengan unggul perolehan poin 60-34. Kuarter keempat, tempo permainan Satria Muda tetap terjaga sehingga Satria Muda menutup laga dengan kemenangan telak.

Pemain muda Kevin Yonas Argadiba Sitorus paling cemerlang di pertandingan ini. Power forward berusia 20 tahun itu memimpin rekan-rekannya dengan koleksi 11 poin, serta tambahan 6 rebound. Pemain muda lainnya, Gunawan (21 tahun), ikut menyumbang 10 poin, disusul oleh Erick Christopher Sebayang juga dengan donasi 10 poin.

Performa menjanjikan para pemain muda itu cukup membuat Wiwin puas. "Pada pertandingan ini saya memang melakukan rotasi dan memberi kesempatan bagi pemain muda. Mereka bermain cepat dan saya rasa itu cocok dengan strategi yang saya instruksikan," ujar Wiwin.

Kemenangan ini memuluskan ambisi Satria Muda untuk menjaga tradisi clean sheet pada Seri Jakarta. Satria Muda masih memiliki sisa dua laga lagi untuk memuluskan ambisi itu. Namun, lawan berat harus mereka hadapi pada dua laga sisa, yakni melawan M88 Aspac Jakarta (Sabtu,6/12), dan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (Minggu, 7/12).


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X