Indonesia Tanpa Wakil di Final Swiss Open

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 09:45 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kandas di semifinal.
Carl de Souza/AFP
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kandas di semifinal.

Ambisi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk memetik gelar juara di ajang Swiss Open GP Gold 2015 gagal terwujud. Langkah ganda campuran andalan Indonesia ini terhenti di babak semifinal.

Pada babak empat besar, Tontowi/Liliyana yang tampil sebagai unggulan pertama dipaksa menyerah oleh pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, dengan skor 21-19 21-19.

Indonesia juga kehilangan dua wakil lain di nomor ganda putra dan ganda campuran. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukomuljo/Markus Fernaldi Gideon dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Kevin/Gideon gagal ke final usai dibekuk Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan skor 21-19 21-19. Sedangkan Riky/Richi menyerah 21-16 21-13 dari Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok).

Tiga kekalahan wakil Merah-Putih ini membuat Indonesia gagal meraih gelar selama tiga tahun terakhir. Gelar terakhir di Swiss didapat Tontowi/Liliyana pada 2012.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X