Bakal Ada Pesta Reuni di Uji Coba PSCS vs PSIS

By Wiwig Prayugi - Minggu, 15 Maret 2015 | 18:30 WIB
Welly Siagian, mantan pemain PSCS yang kini memperkuat PSIS.
Wiwig Prayugi/Bolanews
Welly Siagian, mantan pemain PSCS yang kini memperkuat PSIS.

PSCS dan PSIS merupakan rival berat di kompetisi Divisi Utama, khususnya wilayah Jateng. Kedua tim bakal bertemu di laga uji coba pada Selasa (17/3) di Stadion Wijayakusuma Cilacap.

Pertemuan PSCS dan PSIS akan diramaikan dengan reuni baik pemain maupun pelatih. Empat pemain PSIS adalah eks penggawa PSCS. Mereka adalah Ega Rizki (kiper), Mohamad Arifin, Welly Siagian, dan Hari Nur Yulianto. Welly dan Arifin merupakan pemain binaan Cilacap.

“Saya sudah empat musim meninggalkan PSCS. Empat tahun terakhir, PSCS menjadi tim yang diwaspadai. Mereka selalu tampil solid,” kata Hari Nur.

Sebelumnya, kedua tim sering bertukar pemain di setiap musim terutama setelah PON ke-18 di Riau. Pemain dari tim Jateng yang meraih medali perunggu banyak diperebutkan klub Jateng, khususnya PSCS dan PSIS.

Selain para pemain yang bereuni, pelatih PSCS Ahmad Muhariah juga kembali berjumpa dengan klub yang membesarkannya. Seperti diketahui, Muhariah adalah mantan gelandang PSIS era 1980-an yang meraih juara Kompetisi Perserikatan 1987.

Muhariah juga pernah membesut PSIS U-21 pada LSI 2008/09. Ia juga menjadi asisten Bambang Nurdiansyah di tim senior. Pada 2009/10, ia menjadi pelatih kepala saat PSIS terdegradasi dari LSI.

“Saya berharap pertemuan PSCS dengan PSIS membawa banyak manfaat. Beberapa musim terakhir, kedua tim selalu menjadi unggulan dari Jateng,” kata Muhariah.

Ia juga berharap, suporter PSCS dan PSIS kembali akrab. Maklum, beberapa tahun terakhir sering terjadi gesekan antara suporter dari kedua kubu.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews, @psisfcofficial


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X