Menang di Male, Persipura Kokoh di Puncak Klasemen

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Maret 2015 | 20:10 WIB
Persipura mendulang tiga poin di Male, Maladewa, dan makin kokoh di puncak klasemen Grup E.
Fernando Randy/Bolanews
Persipura mendulang tiga poin di Male, Maladewa, dan makin kokoh di puncak klasemen Grup E.

Hasil positif diraih Persipura dalam lawatannya ke Male, Maladewa, dalam lanjutan penyisihan Grup E Piala AFC 2015.

Bermain di markas Maziya S&R di National Stadium, Selasa (17/3), Tim Mutiara-Hitam mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Gol Persipura masing-masing dicetak Boaz Solossa di menit ke-35 dan Lancine Kone di menit ke-76. Keduanya memang dipasang Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, sebagai penyerang sejak awal pertandingan.

Sedangkan gol balasan tuan Maziya dihasilkan oleh Assadhulla Abdulla, dua menit setelah gol Kone.

Hanya, tambahan tiga angka dari kandang lawan ini harus dibayar dengan kartu merah yang terpaksa diterima Louis Ian Kabes. Gelandang bernomor punggung 13 itu harus keluar di menit ke-79 setelah diganjar kartu merah oleh wasit asal Korsel, Kim Dae-yong, akibat melakukan pelanggaran serius terhadap lawan.

Kemenangan ini membuat Persipura kokoh di klasemen sementara Grup E dengan poin sembilan, memasukkan delapan gol dan kemasukkan tiga gol. Dua tim lain di Grup E, yakni Bengaluru FC dan Warriors masih akan bermain mulai jam 21.00 WIB.

Seusai laga ketiga ini, fase penyisihan grup Piala AFC 2015 baru akan dimainkan lagi pada 14 April sehingga fokus Mutiara Hitam sepenuhnya akan beralih ke laga pembukaan LSI 2015, Sabtu (4/4), kontra Persiram di Stadion Mandala, Jayapura.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X