RETRO: Pesta United dan Hammers

By Caesar Sardi - Jumat, 13 Maret 2015 | 16:48 WIB
Kekalahan dari Hammers tidak mengganggu pesta United.
Alex Livesey/Getty Images
Kekalahan dari Hammers tidak mengganggu pesta United.

45 di Old Trafford, Minggu (13/5). Selain pada Carlitos, yang tampil eksepsional dalam dua bulan terakhir, pendukung Hammers pun harus berterima kasih kepada kiper Robert Green dan Yossi Benayoun.

Nama-nama terakhir ini memang hebat di bawah mistar. Green empat kali menahan sundulan dan tembakan para pemain Red Devils selama 90 menit, sedangkan Benayoun menyundul keluar tendangan Alan Smith di babak pertama kala Green sudah mati langkah.

Saat laga berakhir kedua kubu berpesta untuk alasan yang berbeda. United merayakan raihan gelar juara yang sudah dipastikan mereka rebut sepekan sebelumnya. Publik Old Trafford pun bersorak saat Ryan Giggs dan Gary Neville berbarengan mengangkat trofi di tengah hujan confetti (potongan kertas) berwarna merah-putih.

Sementara itu Hammers melakukan selebrasi di ruang ganti lantaran berhasil bertahan di Premiership. Sebenarnya, bila West Ham kalah pun mereka tetap tidak terdegradasi lantaran di Bramall Lane Wigan menang atas Sheffield United, yang dipastikan terdegradasi menyusul Charlton dan Watford.

Namun, karena seluruh 10 laga berjalan paralel di waktu yang sama, tidak ada yang bisa berleha-leha sebelum 90 menit berakhir.

Praktis di pekan ke-38 ini memang tidak ada klub empat besar yang meraih kemenangan, tapi satu gol Didier Drogba (Chelsea) ke gawang Everton di London memastikan striker asal Pantai Gading itu meraih sepatu emas dari sponsor Barclays sebagai pencetak gol terbanyak (20 gol).

Sementara itu, di semifinal pertama play-off promosi dari Championship Division tercatat Derby County dan West Brom meraih kemenangan. Apakah salah satu dari mereka akan menyusul Sunderland dan Birmingham untuk naik ke Premiership musim depan?

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 15 Mei 2007, BOLA Edisi No. 1.723


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X