Freeport: Persipura Cuma Pancingan

By Suryo Wahono - Senin, 9 Maret 2015 | 22:32 WIB
Proses penandatangan MoU antara Persipura dengan Freeport Indonesia.
Martinus Bangun/BOLA
Proses penandatangan MoU antara Persipura dengan Freeport Indonesia.

nasib tim-tim asal Papua lainnya?

Lewat kesepakatan kerja sama tersebut, Persipura setidaknya punya tabungan modal cukup untuk mengarungi Liga Super Indonesia 2015. Sebelumnya, Freeport juga menjadi sponsor utama skuat Mutiara Hitam di tahun 2013 dan 2014.

Dalam sesi jumpa pers yang digelar usai acara penandatangan MoU, beberapa  awak media menanyakan soal rencana dukungan PT Freeport Indonesia kepada tim-tim Papua lainnya.

Pasalnya, ada banyak tim-tim Papua yang cukup eksis di kancah sepak bola nasional semisal Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui yang juga merupakan kontestan di LSI 2015.

Secara terang-terangan, Freeport mengaku lebih memprioritaskan Persipura atas dasar prestasi.

"Persipura itu merupakan ikon prestasi yang paling prestisius di Papua. Itulah mengapa kami ingin turut membantu mereka karena tim ini tak hanya mengharumkan nama Jayapura, tapi juga Indonesia," ujar Presiden Direktur Freeport Indonesia, Maroef Syamsoeddin.

"Untuk saat ini, kami fokus kepada Persipura dulu. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan kepada Persipura ini bisa memancing tim-tim Papua lainnya untuk lebih berprestasi," lanjut Maroef.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X